Mahasiswa lama

Program Klinik Tesis MMR

Latar Belakang

Klinik tesis MMR adalah program pendampingan yang untuk mahasiswa MMR, khususnya angkatan 2000-2010 yang masih mengerjakan tesis untuk membantu dan mempercepat prosesnya. Hal ini untuk mengantisipasi rencana kebijakan baru UGM yang akan memberlakukan system lock dan unlock untuk mahasiswa yang belum lulus setelah masa studinya. Dengan sistem ini, mahasiswa tidak bisa melakukan perpanjangan semester jika tidak ada kemajuan dalam proses tesisnya (Lock). Perpanjangan baru bisa dilakukan (Unlock) jika mahasiswa sudah menyerahkan naskah proposal, naskah tesis untuk ujian hasil atau naskah tesis untuk ujian tesis. Jika gagal melakukan perpanjangan dalam dua semester berturut-turut maka mahasiswa secara otomatis dianggap sudah mengundurkan diri. Pendampingan tesis ini untuk membantu mahasiswa sepaya bisa tetap berproses dan menyelesaikan studi dengan baik mengingat masih banyaknya mahasiswa MMR, terutama angkatan 2000-2010 yang belum lulus.

Kegiatan Pendampingan

Pendampingan akan diberikan dalam dua tahap yaitu untuk mahasiswa yang masih dalam proses penyusunan proposal dengan target ujian proposal dan tahap dua untuk mahasiswa yang masih dalam proses penulisan analisis hasil dengan target ujian hasil.

Bentuk Pendampingan
Klinik tesis ini diselenggarakan dalam bentuk tatap muka secara regular dengan tutor atau pembimbing di kelas MMR Jogja selama 2 (dua) jam pada hari Jumat- Sabtu. Pendampingan juga dilakukan secara online melalui Skype. Oleh karena itu mahasiswa yang tidak bisa mengikuti langsung dari Jogjakarta masih bisa mengikuti prosesnya dari tempat kerja masing-masing.
Mahasiswa akan dikelompokkan sesuai dengan tema tesisnya dan setiap kelompok akan didampingi oleh satu Tutor.

 

WARNING !!!

Bagi mahasiswa T.A 2008/2009 dan sebelumnya, batas waktu studi terakhir adalah bulan Desember 2014. Bagi yang belum menyelesaikan tesis akan diberlakukan sistem Lock Unlock, dan  status mahasiswa akan di Drop Out atau Mengundurkan sebagai Mahasiswa di Program Studi S2 IKM Minat Utama Manajemen Rumahsakit UGM.

 

Kontak:

Trisasi Lestari
Email: trisasilestari@gmail.com

Hernie Setyowatie
Email : hernie.setyowatie.mmr@gmail.com 

 

Leave A Comment

Your email address will not be published.

*